Pemerintah Kabupaten Gerak Cepat Tangani Tragedi Kebakaran Hebat di Pusat Kota Blangkejeren

Gayo Lues | Rabu, 3 Mei 2023 | TNI/POLRI  GAYO LUES 

GAYO LUES - Pemerintah Kabupaten gerak cepat tangani tragedi Kebakaran hebat di pusat kota Blangkejeren.(03/05/23)

PJ Bupati, Drs. Alhudri bersama jajaran Pemkab Gayo Lues langsung sambangi para korban Kebakaran. PJ bupati berjanji akan mengerahkan upaya optimal guna membantu meringankan beban para korban kebakaran.

Asal mula api diperkirakan berasal dari konsleting listrik, api yang dengan cepatnya membesar dan melahap bangunan yang berbahan material kayu sehingga membuat proses pemadaman yang memakan waktu yang lama, api baru dapat dipadamkan pukul 23.00 WIB. Sampai saat ini terdata 42 rumah dilahap api dan ditaksir menelan keriguian hingga 4 Miliar rupiah.

Mendapati informasi tersebut, PJ Bupati menitik fokuskan penanganan kondisi traumatis yang dirasakan masyarakat. Beliau mengintruksikan agar masyarakat diungsikan sementara ke 3 lokasi, Rumah Hafiz, TPA dan juga kantor Polres.

Masih PJ Bupati, beliau berjanji akan terus memonitor kebutuhan yang diperlukan masyarakat. Ia menyampaikan bahwa posko pelaporan akan terus terbuka untuk kaduan masyarakat. Lebih laniut, beliau turut mengajak para stakeholder untuk terus bersinergi dalam menangani kejadian tersebut.

"Kondisi seperti ini kita fokus pada trauma healing dulu, yang penting masyarakat jelas tidur dimana ,makannya dan kondisinya sehat. Itu dulu yang paling penting saat ini" ujar PJ Bupati.

Sejumlah bantuan pokok juga telah datang dari berbagai pihak. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari panita posko, persedian makanan telah mencukupi untuk 2-3 mendatang. Namun, jumlah ini akan terus bertambah dengan antusiasme masyarakat yang ikut mengulurkan tangan ke keluarga yang terkena bencana.