Dinsos Aceh Serahkan Bantuan Sandang Pangan Kepada Pemda Gayo Lues

Gayo Lues | Jumat, 5 Mei 2023 | GAYO LUES 

Gayo Lues - Dinas Sosial Aceh menyerahkan bantuan berupa sandang dan pangan untuk korban kebakaran Pasar Lama kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues. Bantuan diterima langsung oleh PJ, Bupati Gayo Lues Alhudri. Yang didampingi Forkompimda dan Kadis Sosial, dan kepala BPBD Gayo Lues pada jumat 05/05/23.

Pj. Bupati Gayo Lues meminta kepada Dinas Sosial Gayo Lues agar bantuan yang diberikan oleh Dinas Sosial Aceh bisa dimanfaatkan bantuan sesuai dengan peruntukannya, Guna membantu meringankan beban para korban bencana kebakaran, Bantuan senilai 376 juta lebih ini digudangkan terlebih dahulu dan diambil bila di butuhkan oleh masyarakat.

Alhudri mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Aceh yang sudah peduli terhadap kabupaten Gayo Lues, mengingat kabupaten Gayo Lues sangat rawan terhadap bencana alam khususnya kebakaran.  

Yayan Rahmat Sub sebagai Koordinastor PSKBA Dinsos Aceh usai menyerahkan bantuan, mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan sebagai stok apabila terjadi kebakaran, dan apabila setiap stok di kabupaten habis Dinas Sosial akan langsung turun menyerahkan bantuan kembali, pihaknya harus bisa menjamin stok bantuan sandang dan pangan di Gayo Lues tetap tersedia.

Kepala Dinas Sosial Gayo Lues Jasiwa Maitense menyebutkan bahwa bantuan akan di gunakan bagi para korban bencana, untuk korban kebakaran Pasar Lama kota Blangkejeren sudah kita berikan. saat ini belum ada kekurangan, bila nanti ada kekurangan akan terus dipasok sesuai dengan kebutuhan sampai masa panik berakhir.

Sementara bantuan dari Dinsos Aceh akan kita simpan sebagai stok di gudang, apabila terjadi Kembali bencana kebakaran, kita sudah memiliki stok bantuan. Dengan adanya pasokan bantuan dari Dinas Sosial Aceh sangat membantu dan meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah.