Pantau Kondisi Korban Kebakaran, PJ. Bupati Gayo Lues Pastikan Tidak Ada Korban yang Terlantar

Gayo Lues | Selasa, 9 Mei 2023 | TNI/POLRI  GAYO LUES 

Gayo Lues |  Pj. Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri. MM memantau langsung dan memastikan korban kebakaran Pasar Lama kota Blangkejeren tidak ada yang terlantar. Rabu (03/05/2023).

Dalam mengantisipasi tidak adanya korban yang terlantar Pemerintah Kabupaten Gayo Lues sudah menyiapkan dapur Umum dan tempat lokasi pengungsian.

Pada kesempatan tersebut PJ. Bupati Gayo Lues Alhudri mengucapkan duka yang mendalam kepada para korban kebakaran pasar lama Kota Blangkejeren .

"Semua unsur terkait harus siap siaga dalam melayani korban kebakaran jangan sampai korban kebakaran terlantar, pastikan dapur umum sudah siap sejak Senin malam ", Tegas Alhudri.

Dilokasi Kebakaran Alhudri menyebutkan pengungsian sementara yang disiapkan ada tiga lokasi pertama di Masjid Marhamah pada tempat pengajian di Rumah Tafizd Adhyaksa milik Kejari Gayo Lues dan di Polres Lama Gayo Lues, sementara untuk Dapur umum difokuskan di masjid Marhamah. 

Pemerintah sementara fokus pada bantuan masa panik penanganan trauma healing berkolaborasi dengan Forkompinda dan berkoordinasi dalam masa panik ini agar masyarakat mendapatkan rasa aman dan kenyamanan paska kebakaran Sebut Alhudri.

"Masyarakat jangan melihat siapa yang membantu, semua yang membantu adalah Pemerintah, baik unsur TNI Polri dan Pemkab dan Perbankan semua adalah Pemerintah," ujarnya.

Ia berharap agar masyarakat bisa bersabar, semua adalah cobaan tidak ada satu orang pun ingin mendapatkan bencana. Bencana jadikan sebagai penguatan iman. Semoga Allah SWT membersihkan yang terbaik di balik kebakaran ini.