Dinas Sosial Provinsi Aceh Kirim Bantuan Masa Panik Untuk Para Korban Kebakaran

Gayo Lues | Jumat, 5 Mei 2023 | TNI/POLRI  GAYO LUES 

AYO LUES - Uluran tangan terus mengalir dari berbagai pihak, kali ini bantuan datang dari Pemprov Aceh melalui Dinas Sosial Prov. Aceh. Berbagai keperluan dikirimkan dari provinsi untuk meringankan beban para korban kebakaran diPasar Lama kota Blangkejeren Kabupaten Gayo Lues, Jum'at (05/05/2023).

Penyerahan secara simbolis dan langsung diterima oleh Pj Bupati Gayo Lues, Drs. Alhudri,MM. Beliau mengungkapkan terima kasihnya kepada pihak Dinsos Aceh yang telah cepat tanggap mengatasi dampak bencana di Kabupaten 1000 Hafiz tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten untuk dikelola dan disalurkan ke masyrakat yg terkena musibah kebakaran, logistik senilai Rp. 376.747.000 tersebut di informasikan akan di simpan terlebih dahulu di gudang Dinas Sosial Kabupaten Gayo lues, namun beliau menegaskan bahwa bantuan akan tetap di distribusikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Nanti kita lihat kebutuhan apa yang kosong, bantuan langsung kita bagikan ke masyarakat. Kita tidak boleh lalai juga, sebahagian kita jadikan sebagai tindakan antisipasi. Yang jelas kebutuhan masyarakat harus terpenuhi dulu" tegas Pj 

Hal serupa juga disampaikan oleh Yayan Rahmat, A.Ks selaku KASI Perlindungan Korban Bencana Alam dari Dinsos Provinsi Aceh. Beliau menjelaskan bahwa pihaknya telah menyerahkan bantuan logistik ke Kabupaten untuk membantu korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Bantuan tersebut akan digunakan sebagai bantuan masa panik para korban kebakaran dan juga sebagai persediaan untuk situasi darurat lainnya. Lebih lanjut, beliau menghimbau agar masyarakat tetap waspada dengan potensi-potensi bencana, terutama kebakaran, menilai tragedi kebakaran telah menimpa Gayo Lues hingga 3 kali dalam kurun waktu 2 bulan terakhir.

"Waspada dengan potensi-potensi api yang menjalar, apalagi disituasi yang panas terik beberapa waktu ini. Saya berharap kita selalu dilindungi oleh Yang Kuasa" ujarnya.